Sunday, October 19, 2014

DARKTERROR

Standard

Photho by Dans JRDans jR
Brilian Herlambang a.k.a Zaqier – Lead vocals
Mufti Bahari – Lead and rhythm guitars, backing vocals
Moch Reza Hermawan – Rhythm electric guitars, backing vocals
Andri Yunardi – Drums
Dera Putra N. a.k.a D2n – Bass


tahun 2006, diawali dari sebuah konspirasi pengasingan seorang Abe, Torus, Deden dan Brilian a.k.a Zakir , melahirkan sebuah “hardcore side project” yang mereka namai DARKTERROR. Band asal Bandung utara ini mengalami reposisi pada tahun yang sama dengan bergabungnya Mufty a.k.a G’mo, andri, dan  Reza Hermawan a.k.a ‘Moch yang menambah kematangan konsep dalam bermusik.  Bersamaan dengan beeredarnya artikel dari salah satu kampus swasta di Bandung yang dalam headlinenya menulis bahwa “DARKTERROR", band anti penindasan”, menambah ketegasan mereka dalam mengeksplorasi musik dari lirik-liriknya yang terkesan “anti penindasan”.
Pada tahun 2007, beberapa lagu yang beredar dalam format EP yang salah satunya berjudul  Topeng Sekolah Pembunuh, memberikan nuansa baru sekaligus haru akan penindasan pendidikan dan pengasingan intelektual remaja. Melalui musik dan ketegasan liriknya, DARKTERROR memberikan suatu stimulus dalam bentuk raungan eksposisi distorsi dan teriakan lantang serta orasi-orasi yang tajam tentang segala sesuatu yang terjadi.
Pada tahun 2009, setelah melakukan self released – 5 EP song, DARKTERROR berhasil merampungkan 10 lagu barunya dan bersiap untuk debut album pertamanya di tahun 2011 ini.

0 komentar:

Post a Comment